......................SELAMAT MENGIKUTI UJIAN TENGAH SEMESTER..........................
...........................Untuk seluruh mahasiswa Universitas Serang Raya Banten.....................

Sabtu, 31 Maret 2012

Contoh Feature Perjalanan (Pada Mata Kuliah Feature )

OBYEK WISATA BATU QUR’AN TAWARKAN KEPERCAYAAN GAIB
            Keindahan panorama pegunungan menyisakan keindahan alam, memanjakan saya dengan udara yang masih segar dan ligkungan yang asri. Itulah andalan dari obyek wisata religi Batu Qur’an di Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten. Meskipun terletak di pedalaman nan jauh dari keramaian kota, namun obyek wisata religi ini tetap ramai di kunjungi jika musim libur tiba atau hari-hari tertentu. 
            Hanya membutuhkan sekitar 30 menit jarak tempuh perjalanan dari pusat kabupaten, saya sudah bisa sampai di tempat yang saya inginkan. Begitu tiba di obyek wisata, saya sudah merasakan hal berbeda yang telah menyambut kedatangan saya. Yah suasana yang hening dan ramah selalu menemani keberadaan saya di tempat itu, karena memang kedatangan saya tidak tepat waktu alias bukan di hari libur, sehingga saya tidak bisa menikmati keramaian pengunjung yang berdatangan ke obek wisata batu qur’an yang terkenal dengan kepercayaan-kepercayaan gaib dari warga setempat tersebut.
            Untuk bisa sampai ditempat obyek wisata, saya harus melalui gang kecil dan jalan yang sedikit menurun.Dan seperti di obyek wisata lainnya, saya juga menjumpai para pedagang yang menjajakan dagangannya serta terus menawarkan oleh-oleh khas, setiap langkah kaki saya melewati mereka .
            Rasa lelah hilang begitu saja, ketika saya melihat genangan air kolam bebatuan yang jernih dan mengundang saya untuk cepat-cepat mengganti pakaian, dan berenang  mengelilingi batu besar yang terletak di tengah-tengah kolam. Berenang di kolam adalah salah satu tujuan saya datang ke obyek dan memutari batu sebanyak tujuh kali agar apa yang saya inginkan cepat terkabul.  Hal tesebut, merupakan salah satu kepercayaan gaib yang mengundang rasa penasaran para pengunjung sama halnya seperti yang saya rasakan.
            Berenang di dalam kolam sambil memutari batu yang memiliki huruf al-qur’an sebanyak tujuh kali dan apabila kita bisamelakukannya konon katanya semua keinginan kita akan tercapai. Dan kepercayaan gaib masyarakat setempat tersebut. sudah sejak dulu ada. Selain itu yang membuat saya kagum berada ditempat obyek wisata religi Batu Qur’an ini adalah obyek wisata yang tak luput dari cerita awal keberadaanya atau sejarah batu yang bertuliskan al-qur’an. Salah satu Ulama besar (Abuya) di banten ketika itu melakukan perjalanan dari tanah arab ke Cikoromoy menggunakan jalur dalam tanah dengan waktu yang singkat, dan hal itu bisa terjadi karena abuya tersebut memiliki ilmu agama yang tinggi dan super power, seperti yang diceritakan salah satu warga kepada saya. Dan sampai saai ini batu besar yang menutupi dan terendam air itu oleh masyarakat setempat masih dipercaya sebagai pintu perjalanan abuya yang berilmu tinggi pada massanya.
            Menikmati indahnya panorama alam dan kepercayaan gaib juga dilengkapi dengan pemandian Cikoromoy yang tidak jauh dari tempat batu qur’an. Tidak hanya itu saja, saya juga bisa berburu oleh-oleh untuk sanak sadura yang menanti. Dan di obyek wisata batu qur’an, para pengunjung yang datang tidak hanya dari daerah banten saja tetapi juga dari daerah jawa bahkan dari luar pulau jawa seperti lampung, Palembang,dan Madura.
            Karena waktu sudah sore saya pun harus meninggalkan keindahan yang asri yang tidak saya temukan ditempat saya seperti yang dimiliki obyek wisata batu qur’an yang menawarkan berbagai hal untuk saya,yang pasti membuat saya cepat-cepat ingin kembali ketempat itu,hmmm…..!.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar